Lowongan Kerja Lulusan SMA, D3, S1 Badan Restorasi Gambut Tahun 2019


Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG) adalah lembaga nonstruktural yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. BRG dibentuk pada 6 Januari 2016, melalui Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2016 tentang Badan Restorasi Gambut. 

BRG bekerja secara khusus, sistematis, terarah, terpadu dan menyeluruh untuk mempercepat pemulihan dan pengembalian fungsi hidrologis gambut yang rusak terutama akibat kebakaran dan pengeringan.

PERSYARATAN ADMINISTRASI PELAMAR :

  1. Surat Lamaran yang ditandatangan di atas materai Rp. 6.000
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  3. Memiliki E-KTP atau Surat Keterangan Telah melakukan Rekaman E-KTP dari Dinas
  4. Kependudukan dan Catatan Sipil
  5. Pas Photo 4x6 berlatar belakang merah
  6. Ijazah sesuai dengan pendidikan yang dipersyaratkan
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  8. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  9. SIM  A  (Khusus  Posisi  Tenaga  Pengemudi)  /  SIM  B1  (Khusus  Posisi  Tenaga
  10. Pengemudi Bus) yang masih berlaku hingga 31 Desember 2019
  11. Surat Keterangan atau Sertifikat Pengalaman Kerja
  12. Sertifikat Keahlian (Bagi posisi yang dipersyaratkan)

KUALIFIKASI POSISI YANG DILAMAR :

1.  (RS) Resepsionis (1 posisi)

  • Pendidikan serendah-rendahnya S1 (Sarjana) Jurusan Komunikasi / Lingkungan / Kehutanan
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek (dibuktikan dengan alamat pada KTP/Surat Keterangan Domisili dari Pejabat yang Berwenang)
  • IPK Minimal 3.00 untuk Program Studi Akreditasi A.
  • IPK Minimal 3.20 untuk Program Studi Akreditasi B
  • Mempunyai sertifikat TOEFL (skor minimal 450) atau IELTS (Skor minimal 5,0)
  • Bertanggung jawab dan jujur
  • Diutamakan mempunyai pengalaman bekerja minimal 2 tahun pada bidang resepsionis atau sejenisnya

2.  (OB) Tenaga Pramubakti (2 Posisi)

  • Pendidikan serendah-rendahnya SLTA/SMK/STM
  • Usia maksimal 40 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek (dibuktikan dengan alamat pada KTP/Surat Keterangan Domisili dari Pejabat yang Berwenang)
  • Bersedia bekerja lembur
  • Bertanggung jawab dan jujur
  • Diutamakan mempunyai pengalaman bekerja minimal 2 tahun pada bidang pramubakti atau sejenisnya di instansi pemerintah atau BUMN/BUMD

3.  (TP) Tenaga Pengemudi (8 posisi)
  • Pendidikan serendah-rendahnya SLTA/SMK/STM
  • Usia maksimal 40 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek (dibuktikan dengan alamat pada KTP/Surat Keterangan Domisili dari Pejabat yang Berwenang)
  • Bisa mengoperasikan Kendaraan Automatic atau Manual
  • Memiliki SIM A
  • Bertanggung jawab dan jujur
  • Mengetahui jalur-jalur alternatif jalan dan rute area Jabodetabek
  • Diutamakan mempunyai pengalaman bekerja minimal 2 tahun pada bidang yang sama di instansi pemerintah atau BUMN/BUMD
  • Bersedia untuk mengikuti tahapan tes mengemudi
  • Memahami standar pemeliharaan dan perawatan kendaraan

4.  (TB) Tenaga Pengemudi Bus (1 posisi)
  • Pendidikan serendah-rendahnya SLTA/SMK/STM
  • Usia maksimal 40 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek (dibuktikan dengan alamat pada KTP/Surat Keterangan Domisili dari Pejabat yang Berwenang)
  • Bisa mengoperasikan Kendaraan Automatic atau Manual
  • Memiliki SIM B1
  • Bertanggung jawab dan jujur
  • Mengetahui jalur-jalur alternatif jalan dan rute area Jabodetabek
  • Diutamakan mempunyai pengalaman bekerja minimal 2 tahun pada bidang yang sama di instansi pemerintah atau BUMN/BUMD
  • Bersedia untuk mengikuti tahapan tes mengemudi
  • Memahami standar pemeliharaan dan perawatan kendaraan


TATA CARA PENDAFTARAN DAN KELENGKAPAN DOKUMEN LAMARAN
  1. Penyampaian   berkas   lamaran   dikirim   secara   online   melalui   e-mail   ke : rekrutmen.tok2019@brg.go.id mulai tanggal 16 s/d 26 Januari 2019 sampai pukul 23.59 WIB. Subjek e-mail ditulis kode jabatan dan nama pelamar. Contoh: [RS] ANDI SAPUTRA, Kelengkapan berkas lamaran sebagaimana yang tercantum pada Syarat Administrasi dalam pengumuman ini.
  2. Berkas  lamaran  /  Dokumen  Asli  di  scan  dengan  format  file  PDF,  serta  tidak diperbolehkan dikompresi (seperti: .zip; .rar; dll.). Pas foto dalam bentuk file .jpg/.jpeg.
  3. Pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) posisi saja
  4. Berkas lamaran terdiri dari :

  • Surat Lamaran yang ditandatangan di atas materai Rp. 6.000
  • Daftar Riwayat Hidup (CV)
  • Memiliki E-KTP atau Surat Keterangan Telah melakukan Rekaman E-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  • Pas Photo 4x6 berlatar belakang merah
  • Ijazah sesuai dengan pendidikan yang dipersyaratkan
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  • SIM A (Khusus Posisi Tenaga Pengemudi) / SIM B1 (Khusus Posisi Tenaga Pengemudi Bus) yang masih berlaku hingga 31 Desember 2019)   Surat Keterangan atau Sertifikat Pengalaman Kerja
  • Sertifikat Keahlian (Bagi posisi yang dipersyaratkan)


KETENTUAN LAIN-LAIN :
  • Pelamar tidak dipungut bayaran apapun selama proses seleksi
  • Pada tahap seleksi administrasi Panitia akan menetapkan pelamar dengan skor tertinggi paling banyak tiga orang dari masing-masing posisi
  • Biaya transportasi, akomodasi, kelengkapan administrasi serta biaya pribadi lainnya ditanggung oleh pelamar
  • Apabila pelamar memberikan data yang tidak benar, maka keikutsertaan/kelulusan akan dibatalkan
  • Keputusan panitia seleksi setiap tahapan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Jadwal seleksi dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diinformasikan oleh panitia melalui website:  http://www.brg.go.id

Info Lowongan Kerja Terbaru Lainnnya Silahkan Kunjungi Website Resmi Kami DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsore Us

Iklan Bawah Artikel