Hasil Penelitian, Makanan Pedas Menurunkan Daya Ingat Seseorang


Makanan Pedas sering kita dengar bermanfaat untuk menurunkan berat badan, kaya akan vitamin C, menambah selera makan bagi para pecinta Pedas, dan masih banyak lagi manfaat dari mengonsumsinya.

Tetapi penting Anda ketahui, dilansir dari Nypost, sebuah studi terbaru menunjukan bahwa konsumsi makanan Pedas dapat berpengaruh kepada penurunan Daya Ingat seseorang.

"Dalam penelitian kami sebelumnya, konsumsi Cabai bermanfaat untuk penurunan berat badan dan tekanan darah. Namun, dalam penelitian kami ini, kami menemukan efek buruk dari konsumsi makanan Pedas dengan kognitif orang dewasa yang lebih tua," kata Dr. Zumin Shi, pemimpi penelitian dari Universitas Qatar.

Penelitian yang juga melibatkan akademisi dari University of Southern Australia ini berlangsung lebih dari 15 tahun dan melibatkan lebih dari 4.500 orang dewasa.

Hasil dari penelitian ini menunjukan, adanya penurunan kognitif yang lebih cepat dua kali lipat pada mereka yang secara teratur mengonsumsi lebih dari 50 gram Cabai per hari. Terutama mereka yang memiliki tubuh lebih ramping, mengalami penurunan memori, dan kognitif yang lebih curam.

Sebagai bagian dari pengujian fungsi kognitif, peserta diminta untuk mengingat 10 kata dari daftar dan menghitung kembali dari 20. Selain itu, peserta juga diminta untuk menilai memori mereka pada skala mulai dari "sangat baik" hingga "sangat buruk".

Asupan Cabai para peserta dipantau melalui kuesioner makanan selama tiga hari. Makanan mereka termasuk Cabai kering dan paprika segar, tetapi tidak ada capsicum atau lada hitam. Hasilnya, semakin Pedas makanan yang dikonsumsi peserta, semakin rendah fungsi kognitif mereka.

Peserta yang makan 50 gram sehari melaporkan mengalami insiden memori buruk dibandingkan dengan peserta yang tidak makan Cabai. Tetapi, para peneliti masih tidak yakin mengapa Cabai dapat menyebabkan penurunan kognitif pada manusia.

Karena, beberapa penelitian menemukan bahwa Cabai berpotensi membantu Daya Ingat yang baik pada hewan. Untuk itu, diperlukan penelitian lebih lanjut, untuk mengkonfirmasi hubungan antara Cabai dan demensia.

No comments for "Hasil Penelitian, Makanan Pedas Menurunkan Daya Ingat Seseorang"