Kata Ahli: Tips Sukses Turunkan Berat Badan


Satu hal terpenting yang semestinya dilakukan ketika ingin menurunkan berat badan adalah Tidur yang cukup. Artinya seseorang harus mendapat Tidur antara tujuh hingga delapan jam per malam.

Kurang Tidur selama ini diketahui berakibat buruk pada kondisi mood dan kemampuan tubuh mengendalikan kadar gula darah. Kondisi tersebut pada akhirnya akan mendorong seseorang untuk makan berlebih.

Dr Michael Moosley turut serta dalam penelitian yang dipimpin oleh Dr Eleanor Scott dari University of Leads. Penelitian itu melibatkan sekelompok orang dengan kondisi kesehatan prima, untuk melakukan pola hidup yang diatur di bawah pengawasan. Pengawasan dilakukan khususnya pada kadar gula partisipan.

Partisipan diminta untuk Tidur secara normal selama dua malam, kemudian dua malam berikutnya jam Tidur dikurangi selama tiga jam. Setelah itu pada dua malam selanjutnya mereka diizinkan untuk Tidur selama yang mereka kehendaki.

Dr Mosley menemukan bahwa kadar gula dalam darahnya meningkat di hari-hari Ia kurang Tidur dan lebih sering merasa lapar. Begitu juga dengan partisipan lainnya.

“Saya jadi ingin banyak biskuit dan saya memakan lebih dari satu. Saya menghabiskan 10. Saya menulisnya dalam diary, sepuluh krim custard. Hal itu jelas tidak biasa untuk sarapan,” tutur salah satu partisipan dikutip Daily Mail.

Penelitian ini membuktikan bahwa kurang Tidur menstimulasi tubuh untuk lebih banyak menghasilkan hormon penyebab lapar. Maka Tidur yang cukup adalah bagian penting dari program penurunan berat badan saat ini. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa Tidur cukup akan membuat seseorang kehilangan berat badan sampai dengan enam kg dalam tiga pekan.

No comments for "Kata Ahli: Tips Sukses Turunkan Berat Badan"