Mengenal Lebih Dekat Tentang Asuransi Allianz Allisya Protection Plus


Allisya Protection Plus merupakan suatu produk asuransi Allianz jiwa syariah yang pembayaran kontribusinya secara berkala dan memberikan perlindungan hingga usia tertanggung 100 tahun dan sekaligus memberikan investasi dengan pilihan dana investasi yang dibutuhkan. Manfaat meninggal diberikan jika meninggal pada masa asuransi serta memperoleh santunan asuransi sesuai dengan data polis dan endorsement jika ada dapat memperoleh manfaat investasi dengan saldo nilai investasi serta polis hingga tangga disetujuinya dikurangi dengan ujrah. Manfaat akhir kontrak jika tertanggung hidup akhir masa kontrak akan memperoleh seluruh saldo nilai investasi dan fasilitas polis syariah yang berlaku dengan fasilitas khusus untuk polis baru.

untuk mengajukan asuransi Allianz ini maka usia masuk tertanggung adalah 1 bulan hingga 70 tahun dengan masa 100 tahun yang dilakukan pemotongan iuran berkala bulanan dan masa pembayaran kontribusi hingga usia 99 tahun. Terdapat masa cuti kontribusi yang diberikan pada 10 tahun pertama polis dengan fasilitas polis syariah yang menjadi gugur. Frekuensi pembayaran kontribusi dengan skema pembayaran kontribusi secara semesteran, triwulan dan bulanan. Untuk minimum kontribusi berkala dewasa tahunan adalah 2,4 juta, minimum kontribusi berkala anak tahunan 1,5 juta, minimum top up berkala tahunan 1 juta, minimum single top up 1 juta dan maksimal top up adalah 2 milyar.

Berikut adalah beberapa hal mengenai Allisya Protection Plus diantaranya:

  • Penarikan sebagian nilai investasi dengan jumlah minimum withdrawal 1 juta, jumlah minimum saldo nilai investasi di sisakan dalam aku investasi polis 2 juta dan withdrawal dapat dilakukan ketika cuti kombinasi.
  • Penebusan polis dengan jumlah penebusan polis yang dikurangi dengan jumlah iuran asuransi terhutang.
  • Ujrah administrasi dengan 27,5 ribu per bulan yang dibebankan pada unit investasi dengan pengurangan jumlah unit investasi.
  • Iuran asuransi yang diperhitungkan sesuai dengan jenis kelamin, usia, besar santunan asuransi yang dibebankan pada unit investasi.


Selain itu, terdapat pengalihan dana investasi yang bebas ujrah pengalihan dana selama 5 kali dalam 1 tahun diatas itu dikenakan pengalihan sebesar 1% dengan minimum 100 ribu dan minimum jumlah switching 1 juta. Akad wakalah bil ujrah merupakan akad pemberian kewenangan oleh peserta kepada pengelola sebagai wakil peserta yang mengelola dana tabarru dan dana investasi peserta. Akad tabam merupakan akad hibah yang berbentuk pemberian iuran tabam untuk menolong para peserta sesuai dalam polis dan bukan untuk tujuan komersial. Perhitungan harga unit dilakukan setiap hari kerja melalui Bursa Efek Indonesia dan harga unit tangga; perhitungan suatu jenis investasi tertentu adalah nilai total dari aset investasi dikurangi dengan biaya pengelolaan investasi.

Untuk prosedur pengajuan klaim meninggal dunia maka harus dilaporkan setidaknya 60 hari setelah kejadian berlangsung. Dokumen yang disediakan adalah polis, surat keterangan meninggal dari pemerintah setempat dan formulir klaim meninggal. Disertakan juga surat keterangan dari dokter mengenai kematian, surat keterangan dari kepolisian dan tanda bukti identitas diri serta dokumen pendukung lainnya serta pembayaran klaim setidaknya 14 hari.

Untuk klaim asuransi Allianz dengan penebusan polis dan penarikan sebagian maka akan diproses dengan harga beli unit dimana transaksi dilakukan pada hari yang sama hingga pukul 12.00 WIB. Perusahaan asuransi akan melakukan pembayaran 7 hari dengan membawa persyaratan formulir transaksi penarikan sebagian, tanda bukti identitas diri dan dokumen pendukung. Transaksi penarikan tunduk pada peraturan yang masih berlaku ketika penarikan dilakukan termasuk mengenai perpajakan.

No comments for "Mengenal Lebih Dekat Tentang Asuransi Allianz Allisya Protection Plus"