dompet

Atur isi dompet untuk menyimpannya!

Orang sering bertindak boros secara tidak sadar karena mereka menuruti keinginan sesaat. Tahukah Anda bahwa Anda juga dapat menyimpan secara tidak sadar dengan mengelola isi dompet Anda? Coba ingat-ingat seberapa besar dompet Anda dan apa isinya. Dompet dan isinya dapat diatur untuk menghemat uang Anda. Yuk simak tips manajemen konten dompet seperti dilansir artikel di bawah ini!

1. Bawa pecahan besar

Tentunya membawa uang pecahan besar di terasa tenang. Anda tidak perlu lagi khawatir mengeluarkan uang karena hal yang tidak terduga. Tetapi bahkan denominasi besar dapat membantu Anda menghemat uang. Menurut sebuah penelitian oleh University of Maryland, AS, orang cenderung tidak mau berbagi banyak uang. Keinginan untuk membeli barang yang tidak penting telah dibatalkan.

2. Urutkan uang kertas

Cobalah untuk mengatur uang kertas di dompet Anda dari kecil ke besar. Dengan cara ini Anda tahu berapa banyak uang yang ada di Anda dan mengontrol berapa banyak uang yang Anda belanjakan.

3. Bawalah beberapa peta bersamamu

Berbelanja dengan kartu kredit atau debit itu mudah. Namun jika Anda tidak menggunakannya dengan bijak, bukan tidak mungkin Anda akan mudah tergoda untuk berbelanja di luar kebutuhan Anda. Untuk menghindarinya, bawa saja beberapa kartu. Dengan membawa beberapa kartu, Anda juga mengurangi risiko kehilangan semua kartu jika dompet Anda hilang.

4. Perubahan terpisah

Cara lain untuk menabung adalah dengan menaruh recehan di kantong terpisah. Sebisa mungkin, jangan gunakan perubahan yang Anda pisahkan. Dengan cara ini, perubahan dapat disimpan dan pengeluaran Anda dapat dikontrol.

5. Dompet tipis

Jangan ragu untuk menggunakan bahan tipis. Anda dapat membatasi jumlah kartu debit/kredit yang Anda bawa. Anda juga akan segera menyadari ketika Anda mulai menonjol. Segera evaluasi ulang untuk mengelola isi tabungan Anda.

Jika Anda mengatakan bahwa berhemat itu sulit, Anda salah. Silakan coba cara-cara di atas. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan. Banyak keberuntungan! [CN/RFK/AGG/VIN] ^^

Manajemen keuangan, tips hemat, tips belanja hemat, gaya hidup belanja, tips hidup hemat.

Baca artikel menarik lainnya di careernews.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.