bisnis

Tips Membuka Bisnis dengan Mudah dari Simply Group

Ingin buka usaha tapi tidak punya cukup ilmu dan tips? Apakah Anda takut kalah bersaing saat mengembangkan bisnis di Jogja? Kali ini kami akan membagikan beberapa tips dari seorang pengusaha muda yang sangat produktif. Beliau adalah Agung Nugroho Susanto, pemilik Simply Fresh and Simply Group. Ayo!

1. Berani mengambil resiko

Seorang wirausahawan harus berani mengambil resiko ketika memulai usahanya. Pengusaha juga harus berkorban di awal, baik itu waktu, tenaga, pikiran, uang atau modal. “Ini juga melibatkan risiko lain yang harus kita tanggung jika usaha kita gagal,” katanya. Keberanian juga yang membedakan seorang pengusaha dari seorang karyawan. “Pengusaha harus berani mengambil risiko, tidak seperti profesional atau karyawan yang relatif lebih berorientasi pada keselamatan,” jelasnya.

2. Mimpi besar

Mimpi tidak dilarang ketika memulai bisnis. Bagi Agung, kami akan dapat mempertahankan komitmen kami untuk mengembangkan bisnis dengan memiliki visi, tujuan, dan impian yang besar. “Seseorang yang tidak memiliki jiwa mimpi yang besar akan mudah menyerah ketika menghadapi masalah,” jelasnya.

3. Modal bukanlah halangan

Agung menjelaskan, meski banyak orang yang memiliki potensi untuk memulai bisnis, tak sedikit juga yang urung niat karena takut tidak memiliki modal. Menurutnya, internet saat ini bisa membantu kita dengan membuka toko online. Modal dapat ditemukan selama kita berjuang keras untuk itu

4. Inovatif

Produk yang kreatif dan inovatif menjadikan produk yang kami jual lebih bernilai dibandingkan produk lainnya. Daya tariknya meningkat secara otomatis dan nilai penjualannya meningkat. “Sederhana saja, semua perusahaan prospek. Tergantung bagaimana kita menciptakan sesuatu, harus ada inovasi,” jawabnya. Ia juga mencontohkan, bisnis laundry sebenarnya adalah hal yang biasa, namun jika dikemas dengan kreativitas dan inovasi akan menghasilkan produk lain.

Sebagai? Menarik bukan? Masih berani jadi pengusaha? Semoga tips di atas dapat membantu, dan semoga sukses dalam perjalanan wirausaha Anda.

Baca terus artikel lainnya di careernews.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.