profesional komunikasi pemasaran

Menjadi profesional komunikasi pemasaran? Simak tips berikut

Menjadi profesional komunikasi pemasaran artinya Dapat diandalkan dalam pekerjaan Anda adalah impian setiap profesional.

Kesempatan ini tidak terbatas pada kalangan tertentu saja, tetapi terbuka untuk semua orang. Bagi orang yang aktif, menyukai tantangan dan senang berinteraksi dengan banyak orang, bekerja di dunia marketing tentu sangat cocok. Salah satu posisi di bidang ini adalah Staf Komunikasi Pemasaran dan Promosi.

Tentu, seperti yang diungkapkan Deddy Sumardi, Marketing Communications and Advertising Officer PT Andalan Multi Kencana, banyak tantangan menarik yang harus dihadapi di posisi ini. Berikut adalah lima tips yang perlu Anda persiapkan untuk berkarir di posisi ini:

Tips Menjadi profesional komunikasi pemasaran

1. Memahami ilmu pemasaran

Posisi Marketing Communications and Promotions Associate adalah kombinasi pemasaran dan komunikasi yang bertanggung jawab untuk mempromosikan produk perusahaan. Pengetahuan tentang ilmu pemasaran sangat penting untuk merumuskan strategi pemasaran yang akan diterapkan.

2. Mengikuti dan menerapkan perkembangan teknologi komunikasi terkini

Alat promosi saat ini tidak terbatas pada media iklan, spanduk atau alat promosi tradisional lainnya. Teknologi komunikasi yang semakin canggih saat ini berarti media periklanan juga semakin meningkat. Jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan berbagai aplikasi messenger di smartphone dapat menjadi alat periklanan yang tepat saat ini, sehingga seorang karyawan komunikasi pemasaran dan periklanan harus terbiasa dengan teknologi terkini.

3. Menguasai scaling makroekonomi

Strategi pemasaran dipengaruhi oleh kondisi makro ekonomi. Misalnya, jika rupiah telah jatuh terhadap dolar. Masalah ini tentu mempengaruhi perubahan harga pasar. Jabatan Marketing Communication and Promotion Staff harus mampu mengambil strategi promosi yang tepat dari situasi yang muncul

4. Kenali pelanggan Anda

Anda perlu mengetahui target konsumen berdasarkan jenis kelamin, gaya hidup dan pendapatan. Pengetahuan ini diperlukan untuk mengimplementasikan strategi pemasaran yang akan dijalankan.

5. Energik, mudah bergaul dan kemampuan komunikasi yang baik

Posisi ini menuntut Anda untuk aktif dan selalu terlibat dengan orang lain. Tujuan kerja yang ditetapkan juga membutuhkan orang-orang energik yang menikmati aktivitas kerja yang padat. Keterampilan komunikasi yang baik juga diperlukan dan akan menjadi daya tarik ketika menjalankan kegiatan promosi produk.

Jadi siapa yang tertarik dengan posisi ini? Banyak keberuntungan! Tidak ada yang tidak mungkin jika kita selalu berdoa dan berusaha.

Baca terus artikel menarik lainnya di careernews.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *