Mobil Korea Diperhitungkan

Mobil Korea Diperhitungkan

Mobil Korea Diperhitungkan

Mobil Korea Diperhitungkan  dari pabrikan Korea Selatan ternyata lagi diminati oleh masyarakat Indonesia.

careernews.web.id-Mobil Korea Diperhitungkan Dari statistik selama semeter I tahun ini penjualan mobil terus meningkat. Apalagi model baru dengan disain yang menarik terus bermunculan dan diminati konsumen.

Sebagai contoh, penjualan mobil Kia pada semester I ini naik 195,27% dari 2.391 unit pada semester I tahun lalu menjadi 7.060 unit. Dengan rekor kenaikan penjualan luar biasa ini, pangsa pasar Kia naik 0,95% dari 0.57% menjadi 1,52%.

Produsen mobil asal Korea lainnya, Hyundai, juga mencatatkan prestasi yang baik selama paruh pertama tahun ini. Hyundai berhasil menguasai pangsa pasar 0,59%, atau naik 0,8% dari 0,51% tahun lalu.

Selama enam bulan pertama ini, penjualan mobil Hyundai naik 48,59% dari 2.136 unit pada tahun lalu menjadi 3.174 unit. Vice President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno mengatakan kenaikan penjualan ini didorong oleh keluarnya model-model terbaru disertai desain yang lebih baik.

“Peningkatan permintaan sangat tinggi sekali. Sayangnya, kami belum mampu memenuhi semuanya,” katanya, Kamis (26/7).

Dia memprediksi permintaan mobil Korea akan terus meningkat yang diiringi munculnya komunitas konsumen mobil Korea di tanah air seperti Korea Otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.