Produsen Tawarkan Model Baru

Produsen Tawarkan Model Baru

Produsen Makin Gencar Tawarkan Model Baru

Produsen Makin Gencar Tawarkan Model Baru

careernews.web.id-Produsen Makin Gencar Tawarkan Model Baru Potensi pasar motor-motor trail (off road) Indonesia agaknya semakin menggiurkan bagi para produsen motor asing yang bermain di segmen khusus itu.

Meskipun Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) Indonesia tidak mempunyai data spesifik tentang potensi maupun pertumbuhan pasar motor-motor trail tanah air, kehadiran sejumlah produsen motor trail di ajang Jakarta Motorcycle Show 2012 cukup membuktikan segmen motor trail merupakan pasar yang menggiurkan.

Motor Trail: Produsen Makin Gencar Tawarkan Model Baru

Sejumlah produsen motor trail asing itu pun menampilkan jajaran produknya di pameran yang berlangsung sejak 31 Oktober hingga 4 November.

KTM Motorcycle AG dari Austria menampilkan dua kategori motor trail, Enduro dan Cross, yang dibanderol mulai Rp75 juta hingga Rp150 juta.

Dua anggota AISI, Kawasaki dan Honda juga tidak mau kalah bermain di segmen trail meskipun masih lebih menggulkan produk-produk konsumen seperti skutik, sport, ataupun bebek.

Di JMCS 2012, Astra Honda Motor (AHM) menampilkan seri motor cross CRF 250L dan CRF 450L yang disebut para penjaga stan Honda belum hadir di Indonesia.

Meskipun belum menghadirkan motor cross-nya, KX 250F, setidaknya Kawasaki telah memamerkan dua motor trail kategori supermoto, KLX 150S dan KLX 250 yang dibanderol Rp22,5 juta dan Rp58,950 juta.

Sementara itu, Huqvarna asal Italia menampilkan 19 model motor trail dari lima kategori; Enduro, Motorcross, Minicross, Supermotard, dan Street.

Produk-produk yang dibanderol mulai dari Rp43 juta hingga Rp236 juta dipamerkan anak perusahaan BMW Group itu kepada para pengunjung.

Husqvarna Motor Indonesia menargetkan 200 unit motor trailnya

“Penjualan motor-motor kami di seluruh Indonesia sekitar 100 unit,” kata Perwakilan Dealer Husqvarna, Artos, tetang penjualan motor trail asal Italia itu hingga September 2012 di sela pameran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, Sabtu.

Pada 2011 sudah 80 unit motor Husqvarna terjual di Indonesia. Dalam JMCS, Husqvarna menampilkan 19 seri motor trail dari lima kategori; Enduro, Motorcross, Minicross, Supermotard, dan Street.

Artos mengatakan penjualan Husqvarna didominasi kategori trail Enduro, yaitu motor segala medan (offroad), dibandingkan dengan kategori lain.

“Paling banyak dicari calon pembeli adalah seri TE250,” kata Artos tentang motor trail bermesin 249cc dan bobot 108 kilogram itu.

Motor-motor trail Enduro Husqvarna, menurut Artos, menyasar segmen penggemar offroad remaja maupun dewasa berusia 40 tahun hingga 50 tahun.

Di Indonesia, Husqvarna mempunyai jaringan dealer di Jakarta, Bandung, Surakarta, Yogyakarta, Malang, Medan, dan Lombok dengan kantor pusat di Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.