Nissan Luncurkan GT-R

Nissan Luncurkan GT-R

Nissan Luncurkan GT-R 2013

careernews.web.id-Nissan Motor Co Ltd luncurkan model Nissan GT-R 2013 yang akan dipasarkan mulai 19 November di Jepang, sebelum masuk ke pasar Amerika Utara dan Eropa awal 2013.

Nissan melakukan sejumlah penyempurnaan pada supercar legendaris itu, baik dari segi desain maupun performa mesin yang ditingkatkan berdasarkan evaluasi saat berlaga di ajang balap 24-Hours Nürburgring tahun ini.

Modifikasi itu meliputi aksele­rasi mesin pada bagian tengah dan atas jangkauan putaran mesin, bodi yang lebih kokoh, serta perubahan spesifikasi pada shock absorber, spring dan stabilizer depan.

Hasilnya, performa mobil diklaim meningkat drastis, handling lebih stabil pada kecepatan tinggi, dan kualitas berkendara lebih sempurna. Nissan juga melengkapi GT-R Edisi Premium dengan kulit Semiarinin dan war­na interior yang sesuai dengan keinginan konsumen.

“Nissan GT-R 2013 menawarkan fitur yang disempurnakan pada keseluruhan mobil dalam rangka mening­katkan performa, menghadirkan kenyamanan lebih saat berkendara, dan memberikan pilihan beragam sesuai dengan keinginan konsumen,” tulis siaran pers Nissan yang diterima Bisnis, Senin (5/11).

Dari sisi mesin, untuk meningkatkan akselerasi, Nissan mengombinasikan injektor high-output yang mengatur injeksi bahan bakar dengan lebih seksama guna meningkatkan res­pons mesin pada jarak menengah dan akselerasi (putaran mesin/rpm) yang lebih tinggi.

Bukaan khusus pada bagian katup mesin ditambahkan pada turbocharger bypass; sehingga menekan penurunan yang cepat pada tekanan injeksi dan membantu mempertahankan akselerasi pada rpm tinggi, jelas Nissan.

Pengaturan tekanan pelumas menjadi lebih stabil dengan penambahan baffle plate yang didesain khusus pada penampung pelumas. Pada saat yang sama, friksi rotasi dalam penampung pelumas dapat diku­rangi; terutama ketika sedang berkendara dalam kecepatan tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *