Error 429 Too Many Request

Cara Mudah Mengatasi Error 429 Too Many Request

Careernews – Apakah pernah mendapatkan pesan error 429 too many request pada website Anda, terutama untuk yang menggunakan wordpress? Jika ya, Anda sedang berada pada tempat yang tepat. Karena pada artikel ini akan kami bahas tuntas seputar error 429 too many request.

Pesan error 429 too many request adalah salah satu masalah umum yang sering terjadi pada website, terutama untuk pengguna wordpress. Walaupun sulit untuk mendeteksi penyebab dari masalah ini, tetapi solusi untuk memperbaikinya cukuplah mudah.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan pengertian error 429 ini, berbagi penyebab masalah ini dan juga solusi untuk mengatasi error 429. Langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Error 429 Too Many Request

429 too many requests adalah pesan yang muncul ketika server menerima terlalu banyak request dari client.

Anda mungkin melihat pesan ini dalam bentuk yang berbeda-beda, seperti:

  • Error 429 (too many requests),
  • Error 429,
  • atau HTTP 429.

Selain untuk membatasi jumlah request, pesan error ini juga berfungsi sebagai indikator keamanan website. Karena, jumlah request yang berlebihan bisa jadi berasal dari pihak ketiga yang mencoba untuk mengakses dashboard website Anda berkali-kali (brute force attack).

Walaupun tujuannya positif, terkadang pesan error ini muncul pada saat yang kurang tepat. Penyebabnya pun belum tentu karena masalah keamanan. Untuk itu, Anda perlu tahu berbagai kemungkinan penyebabnya yang lain.

Penyebab Error 429 Too Many Requests

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, 429 too many requests adalah pesan error yang dapat mencegah masalah keamanan yang penyebabnya dari brute force attack atau DDoS.Â

Kedua serangan tersebut akan mengirim banyak request ke server. Nah, pada posisi inilah pesan error 429 berfungsi untuk memberi batas agar tidak ada lagi request yang masuk ke server. Akan tetapi, pesan error ini tidak selalu muncul karena masalah keamanan, terkadang ada masalah lain yang bisa menyebabkan pesan ini muncul:

  • Plugin yang bermasalah
  • Tema yang bermasalah
  • Masalah penggunaan SSL
  • Masalah server

Nah, karena penyebab kemunculan pesan error ini sulit untuk kita identifikasi, selanjutnya kami akan menjelaskan masing-masing solusi dari permasalahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.