Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro | Wisata Indonesia

careernews.web.id – Jalan Malioboro merupakan nama dari salah satu jalan utama dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta.

Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Pangeran Mangkubumi yang dipisahkan dengan jalur kereta api di jalan pasar kembang ,  Jalan Jendral A. Yani. antara 3 Jalan itu merupakan poros Garis lurus menuju Keraton Yogyakarta.

jalan di yogyakarta yang sangat terkenal dengan aktifitas para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas jogja, antara lain barang barang yang di jual:kerjinan anyaman rotan, kulit, batik, perak,bambu, pakaian. dan pada waktu malam hari warung-warung lesehan yang menjual makanan gudeg khas jogja dan lain sebagainya, dengan harga yang sudah ditentukan, para pengunjung tidak akan tertipu dengan harga tersebut.juga sangat terkenal sebagai ajang tempat berkumpulnya seniman – Seniman dari yogyakarta yang sering mengekpresikan kemampuan mereka untuk bermain musik, melukis, pantomim dan lain-lainnya disepanjang jalan ini.

Jalan Malioboro dengan Mall Malioboro Jalan Malioboro

Di Sekitaran Jalan Ada juga beberapa objek wisata yang tepatnya Terdapat di jalan Jendral A yani,sebelah selatan jalan Malioboro, yaitu wisata belanja dengan Pasar Beringharjo-nya dan wisata sejarah dengan Benteng Vredeburg serta Gedung Agung atau bisa juga di sebut  Istana Negara.serta di jalan pangeran Mangkubumi dengan Tugu Yogyakarta.

Rute:

Rute Untuk bisa sampai jalan ,apabila Naik Kereta Bisa turun di Stasiun Tugu,tinggal jaln ke timur  100 Meter sudah sampai ,bila naik kendaraan dari jalan solo sampai Tugu Yogyakarta Belok Kiri langsung lurus , apabila naik Bis turun Terminal Giwangan biar lebih mudah naik Bis Trans jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.